Topik Terbaru

Bagaimana caranya supaya website berada pada PAGE RANK yang tinggi

Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya:  Bagaimana caranya supaya website menjadi nomor 1 di google.

Sebelumnya, saya jelaskan dulu untuk apa kita harus bersusah payah membuat Page Rank kita tinggi dan harus menjadi nomor satu di mesin pencari google? Jawabannya adalah… misi bisnis!

Apa yang sebenarnya sedang Anda tawarkan di website Anda? Apakah produk dalam bentuk toko online? Apakah link afiliasi menjual produk internet? Apakah konten artikel yang ditumpangi oleh iklan sejenis adsense? Banner iklan? Dsb… Dsb… Itulah tujuan para marketer internet membuat website menjadi nomor 1. Jadi bukan untuk sekedar tenar.

Apabila banyak pengunjung yang mampir ke toko online Anda, ke toko afiliasi Anda, atau ke website Anda, maka alhasil apapun yang Anda tawarkan di website tersebut akan laris manis dilahap oleh pengunjung. Misalnya, si pengunjung mencari “selendang jilbab murah” melalui google.com, maka google akan menunjukkan website yang menjual selendang jilbab murah kepada Anda. Jika website Anda berada pada Page Rank yang tinggi dan memiliki kata-kata yang berkaitan dengan kata yang dicari melalui google tersebut, maka website Andalah yang berada di TOP hasil pencarian google.com.

Pada saat ini, kata kunci teratas Caprivhia.com adalah “jual jasa di fiverr”. Apabila Anda mencari sesuatu yang berhubungan dengan “jual jasa di fiverr” melalui google.com, maka Caprivhia.com berada pada posisi teratas. Liat snap shoot berikut:

 

Nah, langsung saja saya kasih tips cara menaikkan Page Rank:

1. Original Content

Saya menyarankan Anda agar memiliki kontent original, jika tidak bisa menulis sebuah artikel yang asli, silahkan beli artikel yang berkualitas. Jika tidak mau membeli, pasang plugin yang berfungsi mengutak-atik konten atau artikel Anda menjadi berbeda dari yang pertama. Apabila Anda copy paste, Google Panda akan menurunkan “PANGKAT” Anda!

2. Link Building

Anda harus membangun banyak relasi alias link-link yang terkait dengan alamat website Anda. Cara manual yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

-          Beri komentar dengan meninggalkan link Anda di website dengan PR tinggi.  Ini disebut dengan Backlinks. Ada blogger yang suka tukeran backlinks yang bertujuan menaikkan PR masing-masing. (List website dengan PR tinggi akan saya posting pada sesi berikut.)

-          Daftarkan alamat website Anda pada link directory. (List Link Directory akan saya posting pada sesi berikut.)

-          Daftarkan alamat website Anda pada social bookmark (ex: facebook, twitter, linkedin, digg, etc) dan mesin pencari (ex: google.com, msn.com, bing.com, ask.com, dll), dan juga rss submiter, dll.

3. Advertising

Salah satu dari jasa yang dijual oleh SEO marketing adalah membuatkan link building untuk Anda, dan yang lain adalah advertising alias iklan. Anda bisa mengiklankan website Anda pada beberapa media seperti adwords, kliksaya, kaskus, tokobagus, facebook ads, dan masih banyak lagi. Harga iklan tersebut bervariasi, mulai dari hitungan per klik atau per page impression.

Dengan 3 langkah tersebut, website Anda perlahan akan diindex oleh google, kemudian perlahan Page Rank website Anda akan naik. Namun tidak itu saja, jika Anda ingin semua hasil menjadi optimal, Anda harus menurunkan Alexa Rank. Menurunkan Alexa Rank adalah langkah kedua dari tujuan membuat website menjadi nomor 1.

Tunggu postingan berikut. Silahkan bookmark dulu (CTRL D) dan kembali kapan saja :)

 

Semoga sukses

 

-          caprivhia

About caprivhia

Terima kasih sudah mengunjungi Caprivhia.com. Untuk kembali lagi ke website ini silahkan bookmark (CTRL D). Jika menurut Anda tulisan saya bermanfaat, silahkan di share melalui menu SHARE. Thanks to follow my twitter @caprivhia and my Facebook Page. Salam, Caprivhia