Topik Terbaru

Tentang Paypal – Kelebihan dan Manfaat Paypal

Apa itu Paypal?

Paypal adalah nama dari sebuah “bank” dunia maya, yakni tempat penyimpanan uang dimana Anda bisa menabung, menarik, dan mentransfer sebagai mana layaknya bank nyata seperti Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BNI,  dan bank-bank lainnya di dunia. Namun, transaksi Paypal tidak menggunakan ATM atau kertas dan berbagai dokumen nyata apapun dalam bentuk hard copy. Semua bukti tabungan, bukti transferan, bukti biaya, dan segala macam bukti yang berkaitan dengan transaksi di Paypal hanya disediakan dalam bentuk soft copy yakni data yang bisa Anda lihat di layar komputer Anda.

 

Apa kelebihan Paypal?

 

1. Paypal bersifat universal.

Akun Paypal digunakan oleh konsumen mana saja di dunia, baik di Indonesia, di Amerika, di Asia, Eropa, dll. Nama Paypal pun tidak diganti dan dibuat cabang seperti Paypal Indonesia, atau Paypal USA, atau Paypal Europe, dsb. Nama Paypal tetaplah Paypal yang bisa diakses dari seluruh dunia melalui berbagai alamat seperti  Paypal.com, Paypal.co.id, Paypal.de, dsb untuk memudahkan konsumen menggunakan bahasa dari negara masing-masing.

 

2. Boleh memiliki beberapa akun mata uang yan berbeda.

Paypal juga mengizinkan nasabahnya memakai jenis mata uang yang sesuai dengan pilihan Anda. Apakah ingin menyimpan dalam bentuk Rupiah (IDR), Dolar USD), Euro (EUR), dsb. Bahkan Nasabah bisa menggunakan lebih dari satu akun mata uang. Misalnya Anda menjadikan IDR sebagai akun utama (Primary Account), Anda masih bisa menerima transferan dari mata uang lainnya dan menjadikan mata uang lain tersebut sebagai akun sendiri.

 

3. Berbagai Transaksi di dunia menggunakan Paypal.

Jika selama ini Anda hanya kenal dengan kartu kredit, atau hanya tahu bahwa membayar belanja secara online bisa menggunakan kartu kredit, maka pengetahuan Anda sudah tidak update. Sekarang, dimanapun di toko online terkenal dunia, sudah menerima pembayaran dengan Paypal; seperti eBay, Zara,H&M, online store,  dll.

 

4. Tidak ada biaya administrasi bulanan.

Sebagaimana bank yang melayani nasabah dimanapun itu, mereka selalu mengenakan biaya bulanan administrasi dan penggunaan ATM. Sedangkan di Paypal, berapapun uang yang tersimpan di tabungan Anda dan sebanyak apapun transaksi Anda, Anda tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan.

 

5. Transfer tanpa biaya.

Apabila Anda melakukan transfer kepada sesama pengguna Paypal, maka Anda tidak akan dikenakan biaya transfer atau biaya apapun apabila transferan Anda dalam bentuk mata uang USD. Selebihnya akan ada biaya pertukaran nilai mata uang.

 

7. Penarikan uang tanpa biaya.

Jika Anda ingin menarik uang Anda dari Paypal ke rekening bank Anda diatas Rp. 1.500.000,- maka Anda tidak dikenakan biaya penarikan. Walaupun uang yang Anda terima tersebut berasal dari negara lain dalam mata uang apapun.

 

Hampir semua pebisnis internet memiliki akun paypal, karena hanya paypal yang mempermudah transaksi pembelian dan penjualan di dunia bisnis internet. Disamping itu penggunaan Paypal sangat gampang, pada saat Anda membayar atau menerima uang, Anda tidak perlu dengan susah payah mengingat nomor rekening dalam bentuk angka, melainkan hanya sebuah alamat email. Apabila Anda akan membayar suatu pembelian, Anda tinggal memasukkan alamat penerima uang, dan apabila Anda menerima pembayaran, Anda juga tinggal memberikan alamat email Anda yang sudah terdaftar di Paypal.

 

klik gambar berikut untuk mendaftar Paypal:

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

 

semoga bermanfaat

 

– Caprivhia

 

 

 

Incoming search terms:

  • kegunaan paypal (153)
  • manfaat paypal (109)
  • kelebihan paypal (37)
  • keunggulan paypal (20)
  • apa manfaat paypal (15)
  • kegunaan pay pal (14)
  • manfaat menggunakan paypal (1)
  • keungulan paypal (1)
  • keunggulan paypall (1)
  • kelebihan paypal malaysia (1)

About caprivhia

Terima kasih sudah mengunjungi Caprivhia.com. Untuk kembali lagi ke website ini silahkan bookmark (CTRL D). Jika menurut Anda tulisan saya bermanfaat, silahkan di share melalui menu SHARE. Thanks to follow my twitter @caprivhia and my Facebook Page. Salam, Caprivhia

Leave a Reply